Gubernur Riau Lantik Pengurus DPP ONUR Periode 2023-2027

Gubernur Riau Ir. SF Hariyanto, MT melantik Pengurus DPP ONUR (Dewan Pimpinan Pusat Orahua Nias Nusantara) Periode 2023-2027 di Hotel Arya Duta, Kota Pekanbaru, Sabtu (27/04/2024). Selain Pelantikan Pengurus DPP ONUR, juga merayakan Hari Ulang Tahun yang ke-9.

Dalam kegiatan Pelantikan Pengurus dan HUT ONUR yang ke-9 tersebut dihadiri oleh Kaban Kesbangpol Prov. Riau yang diwakili oleh Sekretaris Sri Petri Haryanti, S.Pd, Kapolda Riau yang diwakili oleh AKBP Wahariana, Komandan Korem (Danrem) 031/Wira Bima yang diwakili oleh  Mayor B. Harefa, Pj. Wali Kota Pekanbaru diwakili oleh Kaban Kesbangpol Kota Pekanbaru Drs. Syoffaizal, M.Si, LAMR Prov. Riau, FPK Riau, DPD HIMNI Prov. Riau, serta beberapa Paguyuban Organisasi dan STM yang ada di Provinsi Riau.


Dalam sambutannya, SF Hariyanto menyampaikan ucapan selamat kepada yang telah terpilih menjadi Pengurus DPP ONUR Periode 2023-2027. Ia berharap kepengurusan ini dapat menyatukan visi, misi dan persepsi dalam rangka untuk kemajuan bersama.

"Mari kita bersatu menyongsong masa depan bangsa dan negeri yang kita cintai ini menuju kejayaan, kegemilangan, dan menjadi negeri terbilang di masa yang akan datang," kata SF Hariyanto.

Selaku Gubernur, SF merasa sangat bangga dan gembira, karena segenap masyarakat Riau, khususnya masyarakat Nias yang tergabung dalam DPP ONUR selama ini telah menunjukkan kontribusinya yang cukup besar dalam proses pembangunan di Provinsi Riau.

"Kontribusi itu tentu tidak saja di bidang pemerintahan, namun juga dalam berbagai bidang pembangunan lainnya, sehingga manfaatnya sangat besar bagi kelancaran pembangunan yang kita jalankan sekarang ini," bebernya.

 

SF Hariyanto yakin DPP ONUR sangat mendukung upaya Pemerintah dalam membina persatuan dan kesatuan demi terciptanya masyarakat yang aman dan damai di Bumi Melayu Lancang Kuning.

Sementara itu, sambutan Ketua Umum DPP ONUR, Asoaro Gea, SH, MH yang baru saja di lantik menyampaikan bahwa soliditas dan solidaritas yang lebih diutamakan agar organisasi ini semakin maju baik dari daerah hingga ke pusat.

"Khusus kepada pengurus baru, kita harus ada rasa memiliki, soliditas dan kebersamaan yang kuat dalam organisasi. Ini sangat penting untuk memajukan dan mengembangkan sebuah organisasi agar kedepan semakin maju dan tentunya tetap semangat menjalankan tugas masing-masing," papar Asoaro Gea.

 

Dalam acara tersebut Ketua Panitia Soniwati Wau, SH yang juga sebagai Anggota DPRD Provinsi Riau menyampaikan Laporan Panitia bahwa pelantikan DPP ONUR sudah lama direncanakan namun karena beberapa kendala, baru hari ini dapat terlaksana.

"Dari tahun lalu bulan september 2023 pelatikan ini direncanakan namun berhubung sudah masuk ke tahun politik dan beberapa kendala lainnya maka baru hari ini dilaksanakan dan tentunya semua atas kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa" ujar Soniwati Wau.

 

 

Sebagai rasa sukacita dan kebahagiaan, DPP ONUR juga melaksanakan Pemotongan Tumpeng Ulang Tahun ONUR ke-9 yang diberikan kepada Pj. Gubernur Riau dan Tamu Undangan, selanjutnya Panitia Pelantikan mengajak PJ. Gubernur Riau beserta tamu undangan lainnya mengikuti  Tarian Budaya Nias (Maena) serta foto bersama. 



Sebelum rangkaian kegiatan berakhir, DPP ONUR juga membagikan sembako kepada warga masyarakat yang sangat membutuhkan terutama di lingkungan DPC ONUR yg ada di Prov. Riau dan ini merupakan dukungan penuh dari Ibu Soniwati Wau sebagai Ketua Panitia.



Humas DPP ONUR


Berita lainnya :

Pj Gubri Ajak Seluruh Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan

  1. https://ppid.riau.go.id/berita/14623/pj-gubri-ajak-seluruh-masyarakat-jaga-persatuan-dan-kesatuan
  2. https://mediacenter.riau.go.id/read/85145/pj-gubri-ajak-seluruh-masyarakat-jaga-persatu.html

 

SLOGAN ONUR