Rugikan Organisasi, Faigizaro Zega ddk Dipecat Dari Kepengurusan DPP ONUR

Dewan Pimpinan Pusat Orahua Nias Nusantara (DPP-ONUR) telah melaksanakan Rapat Pengurus yang dilaksanakan pada Hari Sabtu Tanggal 13 Agustus 2022 di Kantor Sekretariat DPP ONUR Jl. Abdul Malik No.8 Kel. Bencah Lesung Kec. Tenayan Raya Kota Pekanbaru, untuk menentukan sikap serta mengambil suatu keputusan melalui rapat pengurus berdasarkan musyawarah mufakat.

Dengan adanya Surat dari oknum Dewan Pembina dan Penasehat DPP Orahua Nias Nusantara yang dikirimkan kepada Bapak Gubernur Riau dan ditandatangani oleh Pembina Faigizaro Zega, Penasehat Buala Zendrato dan Lisaaro Zendrato tentang surat pemberitahuan tanggal 28 Juli 2022, DPP ONUR mengundang seluruh Pengurus DPP untuk menentukan sikap.

 
Setelah melalui beberapa Pertimbangan, masukan dan usul dari setiap Peserta Rapat, yang pada intinya semua Peserta rapat menyampaikan dengan suara Bulat (99%) sepakat dan setuju apabila atas nama FAIGIZARO ZEGA alias Ama Worato Zega Sebagai Pembina DPP ONUR, BUALA ZENDRATO alias Ama Liberti Zendrato Sebagai Penasehat DPP ONUR dan LISAARO ZENDRATO alias Ama Silva Zendrato Sebagai Penasehat DPP ONUR di Keluarkan dari struktur Kepengurusan DPP ONUR.

Dengan demikian, sebagai hasil keputusan rapat tersebut telah ditetapkan atas nama FAIGIZARO ZEGA alias Ama Worato Zega, BUALA ZENDRATO alias Ama Liberti Zendrato dan LISAARO ZENDRATO alias Ama Silva Zendrato, TELAH DIKELUARKAN DARI KEPENGURUSAN DPP ONUR karena melanggar ketentuan Anggaran Dasar (AD) ONUR, Pasal 16 ayat 5, ayat 6 dan ayat 7 sebagai berikut :

  • Ayat (5) : melakukan tindakan atau perbuatan yang merugikan nama baik perkumpulan,
  • Ayat (6) : tidak menghargai Pimpinan Orahua Nias Nusantara,
  • Ayat (7) : memecah belah antara masyarakat Nias dan atau masyarakat lainnya


Selain pasal 16 yang dilanggar, FAIGIZARO ZEGA alias Ama Worato Zega juga melakukan Fitnah, penghinaan, pencemaran nama baik, serta menimbulkan rasa kebencian dan permusuhan individu. Setiap Keputusan rapat yang telah dimusyawarahkan bersama, FAIGIZARO ZEGA alias Ama Worato Zega selalu tidak taat dan membangun opini-opini baru dan akhirnya menimbulkan ketidak harmonisan di dalam tubuh organisasi ONUR.

Dengan dikeluarkan dari Kepengurusan DPP ONUR sejak tanggal 13 Agustus 2022, apabila ada perbuatan atau tindakan yang melanggar hukum dengan mengatasnamakan organisasi/perkumpulan Orahua Nias Nusantara (ONUR), untuk tidak dilayani dan kami dari Pengurus DPP ONUR tidak bertanggung jawab.

SLOGAN ONUR