Setelah Akun facebook CONDRAT SINAGA Dilaporkan, Asoaro Gea cs Beri Keterangan di Polda Riau

Hari ini Rabu 27 Oktober 2021, DPP Orahua Nias Nusantara  (ONUR)  yang di wakili oleh Ketua Umum ONUR ASOARO GEA, S.H., M.H, Ketua 1 DPP ONUR TORONASO ZEBUA dan Wasekjen ONUR FERLIN GULÖ menghadap Penyidik DITRESKRIMSUS untuk  memberikan keterangan atau BAP tentang Laporan Resmi di Kepolisian Daerah Riau, dengan STPL/B/435/X/2021/SPKT/POLDA RIAU terkait dengan Postingan dan Video di Akun facebook CONDRAT SINAGA  yang mengandung unsur SARA.
 

Sebelumnya, ONUR telah membuat Laporan Resmi di Kepolisian Daerah Riau, Minggu (17/10/2021) dengan STPL/B/435/X/2021/SPKT/POLDA RIAU terkait dengan Postingan dan Video di Akun facebook CONDRAT SINAGA  yang mengandung unsur SARA dengan link https://www.facebook.com/profile.php?id=100008573174843

Dalam Keteranganya, Bahwa apa yang dilontarkan CONDRAT SINAGA via akun facebook sangat tidak benar dan tentu Suku Nias pada umumnya dan ONUR pada Khususnya tidak terima hal itu. Sebab nilai budaya masyarakat Nias sangat menjunjung tinggi martabat perempuan. Bahwa apa yang dilontarkan CONDRAT SINAGA via akun facebook, sama sekali tidak ada dalam Adat Istiadat atau tradisinya Suku Nias. Dan tentu hal ini sangat melukai hati dan menghina masyarakat/ Suku Nias.

Atas keterangan / BAP yang diberikan hari ini, kita berharap semoga pihak berwajib melakukan tugas dan kewajibannya sebagaimana semestinya, dan kepada masyarakat umum perlu kami sampaikan bahwa agar tidak ada CONDRAT SINAGA yang baru lagi yang membuat pernyataan menyakitkan hati dan menghina Suku Nias, terlebih-lebih yang mengatakan bahwa setiap Laki-laki Suku Nias yang menikah, akan patuh terhadap orang tua sehingga memberikan penghargaan yang besar kepada orang tuanya dengan menyerahkan perawan istrinya dimalam pertama.

Selain itu, ONUR juga berharap semoga Organisasi atau Paguyuban lain yang telah membuat Pengaduan dan atau Laporan secara Resmi di wilayah masing-masing memfollow up nya.


 Humas DPP ONUR


SLOGAN ONUR